Welcome to Pelindo4

Kami adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak dibidang kepelabuhanan yang beroperasi di 27 cabang dan memiliki 3 anak perusahaan dan afiliasi yang tersebar dari Kepulauan Sulawesi, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Maluku, Maluku Utara, Papua, dan Papua Barat

Bidang usaha Pelindo IV adalah:

  • Pelayanan Kapal
  • Pelayanan Barang
  • Pengusahaan Alat
  • Pelayanan B/M Terminal Konvensional
  • Pelayanan Terminal Petikemas
  • Pengusahaan Tanah, Bangunan dan lainnya
  • Kerjasama Pengoperasian

Kami siap melayani Anda dengan Nilai Perusahaan GREAT : Integritas, Sinergitas, Profesional, Inovatif, dan Kepuasan Pelanggan.

Visi

“Menjadi perusahaan pengelola pelabuhan yang terintegrasi, berdaya saing tinggi, dan bertaraf internasional”.

Misi

  • Menjadi penggerak dan pendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia Timur.
  • Menyediakan Jasa kepelabuhan dan non-kepelabuhan (penunjang) yang terintegrasi dengan berorientasi pada kepuasan dan loyalitas pelanggan.
  • Menciptakan transformasi untuk mendorong pengembangan professional dan personal bagi kesejahteraan karyawan.
  • Meningkatkan nilai tambah bagi Stakeholder internal dan eksternal secara berkelanjutan.
  • Memaksimalkan nilai pemegang saham secara berkelanjutan (Shareholder).

Nilai

  • Integrity (Integritas) adalah konsistensi dalam tindakan tindakan, nilai-nilai, metode metode, ukuran-ukuran, prinsip-prinsip, ekspektasi ekspektasi dan berbagai hal yang dihasilkan. Perusahaan/orang berintegritas berarti memiliki pribadi yang jujur dan memiliki karakter kuat.  
  • Synergistic (Sinergitas) adalah kerja sama antar unsur atau bagian atau fungsi yang menghasilkan suatu tujuan lebih baik dan lebih besar daripada dikerjakan sendiri. Sinergitas dalam capaian hasil berarti kerja sama berbagai unsur atau bagian atau kelompok atau fungsi untuk mendapat capaian hasil yang lebih baik dan lebih besar.
  • Professional (Profesional) adalah orang yang memiliki kemampuan (keahlian) yang tinggi dan berpegang teguh kepada nilai moral yang berkaitan dengan pekerjaan dan perbuatannya.        
  • Innovative (Inovatif) adalah kemampuan seseorang dalam mendayagunakan kemampuan dan keahliannya untuk menghasilkankarya baru." "Berpikir inovatif yaitu proses berpikir yang menghasilkan solusi dan gagasan di luar bingkai konservatif (out of the box)”.
  • Satisfied Customer (Kepuasan Pelanggan) adalah suatu keadaan dimana kebutuhan, keinginan dan harapan pelanggan dapat terpenuhi melalui produk/jasa yang dibeli/digunakan. Secara umum, kepuasan pelanggan dapat dikatakan sebagai perasaan senang atau kecewa seseorang dari perbandingan antara produk/jasa yang dibeli/digunakan sesuai atau tidak dengan harapannya.