Pelindo IV dan Johor Port Perpanjang Kerjasama

09 April 2018 | Rilis Berita

INAPORT4 - PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) melakukan kerjasama bidang Human Capital Development, sekaligus visit Johor Port Bhd ke Balikpapan, Indonesia, Rabu (4 April 2018).

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Utama Pelindo IV, Doso Agung bersama CEO Johor Port Bhd, Encik Sharull Allamsyah juga melakukan penandatanganan Extension Agreement, yang telah berakhir pada Maret 2018 dan dilanjutkan perpanjangan untuk masa 1 tahun kedepan, di mana salah satu program dari perjanjian ini adalah Supervisor On Job Training bagi karyawan setingkat Supervisor di Johor Port.

Penandatanganan tersebut disaksikan oleh Direktur SDM dan Umum, M. Asyhari dan penasehat utama MMC Holding, Tan Sri Dato' Syed Jabbar.

Dalam sambutannya, Doso Agung mengatakan sangat bersyukur atas berlanjutnya perjanjian kerjasama ini karena dilihat dari dampak positifnya terhadap peserta yang telah mengikuti program tersebut.

CEO Johor Port Bhd, Encik Shahrull Allamsyah menuturkan, tahun ini program tambahan juga dibuka peluang bagi level manajerial untuk diikutsertakan dalam program Leadership Development Program Khusus dalam Port Logistic Business.

Tan Sri Dato' Syed Jabbar, Penasehat Utama MMC Holding juga berharap kerja sama ini  dapat berlanjut pada bidang lainnya, khususnya pada bidang Port Logistic.

Usai melakukan penandatanganan, kemudian dilakukan Port Visit ke Pelabuhan Semayang dan ke PT Kaltim Kariangau Terminal (KKT) pada 6 April 2018, di mana pihak Johor Port membawa patnership, Felda Global Ventures Bhd, yaitu perusahaan yang bergerak di bidang Palm Oil Logistic and Distribution, untuk menjajaki kerja sama Palm Oil Tank Stroge di Balikpapan.

Dalam kesempatan itu, Direktur Fasilitas dan Peralatan Pelabuhan Pelindo IV, Farid Padang juga memaparkan tentang lokasi yang dianggap potensial untuk kegiatan tersebut , dengan menggunakan yacht menuju PT KKT dengan jarak tempuh kurang lebih 30 menit.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Direktur SDM dan Umum Pelindo IV, M. Asyhari, GM Cabang Balikpapan, Baharuddin, GM Cabang Samarinda, Sopian, GM Bontang dan GM Sangatta serta Dirut PT KKT, M. Basir.